Language:
Hotline

Search

ICMI Banten Bersama ForPAK Banten Gelar Ramadhan Leadership Camp

  • Share this:
post-title

Pemprov Banten bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Banten mempersiapkan generasi muda Banten menuju generasi unggul yang memiliki integritas tinggi sebagai calon pemimpin. Para generasi muda tersebut, diharapkan dapat memerangi dan mencegah praktik korupsi, sehingga Banten bisa terbebas dari praktik-praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti usai membuka acara Ramadan Leadership Camp di Aula Inspektorat Banten, KP3B, Curug Kota Serang Banten, pada Kamis (13/4/2023).

“Kegiatan seperti ini dapat menciptakan generasi muda yang unggul. Mudah-mudahan dapat memberikan satu pemahaman dengan memiliki integritas yang tinggi sebagai calon pemimpin kedepan. Harapannya Banten kedepan terbebas dari praktik-praktik KKN,” ungkapnya.

Peserta Ramadan Leadership Camp diikuti Lebih dari 400 orang peserta baik secara luring maupun daring. Kegiatannya diinisiasi oleh ICMI Orwil Banten yang berkolaborasi bersama Pemprov Banten melalui Forum Penyuluh Antikorupsi (ForPAK) Banten. Para peserta diberikan pembekalan di bidang kepemimpinan, wawasan kebangsaan, ekonomi serta pencegahan korupsi.

Virgojanti menambahkan, untuk menuju generasi emas 2045 peran pemuda-pemudi harus dipersiapkan sejak dini agar masyarakat Banten menjadi masyarakat yang unggul di masa yang akan datang. Menurutnya, generasi muda kalau tidak diberikan treatment dengan baik, tidak dibekali dengan ilmu pengetahuan, ilmu agama yang baik, tentu tidak bisa menuju ke arah capaian masyarakat generasi yang unggul 2045. “Kita berharap tidak kehilangan momentum generasi unggul 2045. Untuk capaian tersebut harus benar-benar dipersiapkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Inspektur Provinsi Banten Tranggono mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Banten mengapresiasi kepada ICMI Orda Banten dan ForPAK Banten, yang telah membantu memberikan pembinaan terhadap pemuda-pemudi Banten. Menurut Tranggono, kegiatan tersebut sangat penting, karena para pemuda-pemudi tersebut bisa membantu tugas-tugas pembangunan di Provinsi Banten.

“Terima kasih ICMI Orwil Banten dan ForPAK Banten yang membantu Pemprov Banten melakukan pembinaan terhadap pemuda-pemudi Banten. Pemuda-pemudi Banten bisa membantu pelaksanaan tugas-tugas pembangunan di Provinsi Banten. Ini penting bagi kami menuju Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Tranggono menambahkan kegiatan-kegiatan tersebut memiliki nilai positif. Pihaknya berharap dapat diikuti organisasi-organisasi lain sehingga para pemuda-pemudi Banten dapat mengawal seluruh program Pemprov Banten, seperti pencegahan stunting, gizi buruk, kemiskinan ekstrem, serta penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Dilokasi yang sama, Wakil Ketua ICMI Pusat Lili Romli mengungkapkan kegiatan Leadership Camp ini dilaksanakan sesuai dengan tagline ICMI yaitu inspiratif dan transformatif agar ICMI memberikan inspirasi kepada masyarakat dan anak bangsa untuk sharing gagasan dan pemikiran sehingga masyarakat kedepan menjadi lebih baik.

Lili Romli berharap, terselenggaranya kegiatan tersebut, para pemuda-pemudi yang dibekali materi-materi tentang kepemimpinan, integritas dan antikorupsi, dapat diterapkan dan bermanfaat bagi masyarakat Banten.

“Pemberian materi-materi leadership Camp ini dapat memberikan inspirasi bagi pemuda, supaya nanti bisa memberikan kontribusi bagi masyakat Banten,’ katanya.

Sumber: harianexpose.com

Web Admin

Web Admin