Language:
Hotline

Search

PENYAMBUTAN MAHASISWA KKM UNIBA 2023 KECAMATAN KIBIN SERANG BANTEN

  • Share this:
post-title

 

Senin 17 Juli 2023 sebanyak 45 mahasiswa (terdiri dari tiga kelompok) melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UNIBA di Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten. Pelaksaan kegiatan KKM direncanakan berlangsung selama  40 hari. Kegiatan KKM di Kecamatan Kibin dilaksanakan di tiga desa yaitu Desa Barengkok (kelompok 43), Desa Sukamaju (kelompok 44), dan Desa Ketos (kelompok 45). Masing-masing kelompok terdiri dari 15 mahasiswa dengan didampingi satu dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Kegiatan penyambutan dan pelepasan mahasiswa KKM Kecamatan Kibin bertempat di Aula kantor kecamatan Kibin Kabupaten Serang-Banten.

Acara pelepasan mahasiswa KKM tingkat kecamatan ini merupakan rangkaian acara lanjutan dari acara pelepasan secara institusi yang dilaksanakan pada Sabtu (15 Juli 2023). Acara pelepasan di kecamatan merupakan bentuk kegiatan awal kegiatan KKM di daerah. Acara ini sebagai bentuk etika prosedural dimana sebelum terjun ke desa harus terlebih dahulu mendapat ijin dan dukungan dari level diatasnya (tingkat kecamatan).

Proses penyambutan dan pelepasan mahasiswa KKM dihadiri oleh Sekretaris Camat, Bapak Ranan, Koordinator Kecamatan, Para DPL, dan seluruh mahasiswa KKM di kecamatan Kibin. Acara dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan sambutan Koordinator Kecamatan sekaligus DPL Desa Barengkok yaitu Bapak Ende. Dalam paparannya, Bapak Ende menyatakan berterima kasih atas penerimaan pihak kecamatan yang telah memberikan ijin kepada mahasiswa KKM mengabdi

“Kami berterima kasih atas penerimaan pihak kecamatan, dan kami berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin memberikan manfaat bagi desa tempat Kami mengabdi”.

Pada kesempatan yang sama, para DPL di kecamatan Kibin yaitu Bapak Abdul Aziz dan Bapak Miftahul Huda menyatakan berpesan kepada segenap peserta KKM untuk secara totalitas menunjukkan potensinya untuk berkontribusi terhadap desa serta senantiasa menjaga norma dan etika yang berlaku.

Dikesempatan yang sama, pihak kecamatan yang dalam hal ini diwakili oleh sekretaris kecamatan yaitu Bapak Ranan menyatakan rasa Bahagia dan bangga atas kehadiran mahasiswa KKM UNIBA 2023. Pihaknya berharap mahasiswa mampu belajar dan berkontribusi dimasyarakat dengan baik. “Kami merasa Bahagia atas kedatangan mahasiswa KKM UNIBA. Kami memiliki harapan besar mahasiswa KKM UNIBA mampu memberikan pencerahan dan aksinya di desa. Kami pihak kecamatan mendukung penuh kegiatan KKM UNIBA di Kecamatan Kibin.

 

Web Admin

Web Admin