Language:
Hotline

Search

SDN GUNUNGKALER 1 SIAP PERTAHANAN JUARA UMUM LOMBA PRAMUKA

  • Share this:
post-title

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunungkaler 1 berhasil meraih juara umum untuk kedua kalinya dalam kegiatan Perkemahan Pramuka memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Gunungkaler.

 

Ditemui saat latihan, Pembina Pramuka Gugusdepan SDN Gunungkaler 1, Jatmika Bayu Irawan, yang biasa disapa Kak Bayu mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil jerih payah dan keringat para pembina, pembina bantu, dan tentu saja anak-anak kami yang tanpa lelah berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Selain itu, dikatakan juga bahwa setelah pandemi yang cukup panjang, para pembina dan pembina bantu dibantu alumni mempersiapkan dengan baik kegiatan Pramuka ini.

 

Dalam kegiatan perkemahan Pramuka yang diselenggarakan Kwarran Gunungkaler, prestasi yang berhasil diraih oleh anak-anak Pramuka SDN Gunungkaler 1 diantara; Juara 1 lomba pionering, juara 1 lomba pentas seni, juara 1 lomba hasta karya, juara 1 lomba karnaval budaya, dan juara 2 lomba keagamaan (adzan subuh).

 

Intan, salah satu peserta utusan dari SDN Gunungkaler 1 menyampaikan bahwa dia ikut berbagai lomba dan merasa bahagia karena dipercaya oleh sekolah untuk mewakili lomba dan menjadi juara. Hal ini didukung oleh Surya yang berhasil menjadi juara 1 lomba keagamaan, menyampaikan bahwa pembina Pramuka, Kak Bayu melatih kami dengan sabar dan disiplin. Sehingga ketika di lapangan, mental kami siap menghadapi semuanya.

 

Ketua Majelis Gugusdepan (Ka. Mabigus) SDN Gunungkaler 1, Eni Laraswati mengucapakan terimakasih kepada anak-anak Pramuka, utusan SDN Gunungkaler 1 atas prestasi yang telah diraih. "Kami mengucapkan terimakasih atas usaha dan kerja keras para pembina, alumni, dan tentu saja anak-anak kami, harapan kami semoga tahun depan masih dapat mempertahankan juara umum ini, sehingga hattrick untuk kegiatan Pramuka." Tutup Eni.

 

#imr

Web Admin

Web Admin